Thursday, November 15, 2012

Permainan Bidang Dengan Particle Board



              Sebelumnya Selamat sore, Mengisi luang sore hari. Menambah wawasan untuk diri sendiri dan berbagi.
  Particle Board atau papan serbuk kayu merupakan salah satu jenis material kayu yang dibuat dari sisa - sisa pemotongan kayu, bahan bukan termasuk kayu solid karena dibuatnya dari sisa - sisa produksi.

  Bahan ini banyak dijumpai di toko2 yang menjual perlengkapan bangunan. bahan ini juga cukup laris karena harganya yang relatif murah.  Banyak pelaku bisnis interior yang menggunakan bahan ini untuk menekan cost. Penggunaan bahan ini kebanyakan untuk pembuatan furniture, selain untuk pembuatan furniture bahan ini juga banyak digunakan untuk membuat dekorasi dinding.
 
 Gambar Particle Board :
        Belum dilapis   

Lapis Decosheet

    Untuk membuat dinding tampak artistik nan cantik, particle Board bisa kita gunakan untuk untuk membuat permainan bidang pada dinding, Untuk Membuatnya kita bisa memotong berbentuk kotak  beraturan misal 20 cm x 20 cm ataupun kotak tidah berarturan misal satu kotak 20x20cm yang lain ada yang 20 x 40cm , atau 20 x 60 cm. lalu kotak yang sudah kita buat bisa kita susun dengan ketebalan yang berbeda. sehingga tampak ada permainan pada bidang dinding. Tampilan particle board yang maju mundur akan terlihat cantik setelah kita beri finishing bisa berupa cat atau campuran cat , cermin. dan finishing yang lainnya.



Gambar diatas adalah contoh pemakaian particle board untuk pembuatan panel dinding decoratif dengan finishing cat yang berbeda, finishing cat yang dibuat metalic akan membuat dinding tampak apik. untuk menempelkankannya pada dinding digunakan lem kuning atau lem khusus untuk furniture. 

   Untuk pemakaiannya sebaiknya digunakan untuk menghiasi ruang bagian dalam saja , mengingat bahan ini mudah sekali rusak bila terkena air. 
  Untuk perawatannya tinggal bersihkan dengan kain kering atau kemoceng., tips bila bahan ini terkena jamur, bisa menggunakan lap kering lalu celupkan pada alkohol secukupny, setelah itu tinggal usapkan pada permukaan secara merata. kemudian diamkan . Setelah kering kita bisa letakkan kapur barus di tiap sudutnya untuk mengantisipasi munculnya jamur. 

    Sampai disini dulu deh buat save and share kali ini,,, 

 Anda berhak koment apapun disini , koment anda sebagai pelajaran buat saya.. terima kasih buat yang sudah mau meninggalkan komentarnya....  sampai jumpa di save and share berikutnya.. 
    
   Asik ngeblog tapi tetep inget waktu ya..... hehehehehe... 
   





About the Author

slamet iswanto

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

 

© 2016 - Copyrights Triplesinterior.com